Sabtu, 17 Maret 2012

Transportasi di Indonesia

Kalo ngomongin tentang transportasi di Indonesia, mungkin kita udah mikir bajaj, ojek, bemo, bis kota, taxi, dan mobil pribadi + motor pribadi. Transportasi di Indonesia sekarang ini memang kacau. Karena penggunaan transportasi di Indonesia tidak dibatasi penggunaannya. Hal itu membuat kemacetan yang berlebihan di jalanan.

Sudah sebagian besar warga Indonesia menggunakan kendaraan pribadi. Hal itu disebabkan karena ketidak pedulian masyarakat kepada kebersihan di dalam transportasi umum tersebut, dan ketidak pedulian pemerintah Indonesia terhadap kualitas dan kenyamanan di dalam transportasi umum di seluruh Indonesia.  

Seharusnya, sebagai warga negara yang baik, kita harus memperhatikan kebersihan di dalam transportasi umum yang kita gunakan. Dan juga seharusnya pemerintah membuat transportasi umum yang nyaman dan berkualitas bagus. Seperti yang sudah dilakukan oleh pemerintah Yogyakarta dan Jakarta. Yogyakarta punya "Trans Jogja" yang harga tiket sekali jalan nya hanya Rp 3.000-, . Jakarta punya "Trans Jakarta". Tapi meskipun sudah ada transportasi yang nyaman dan berkualitas bagus, banyak orang Jakarta yang masih menggunakan kendaraan pribadi, hal itu menyebabkan kemacetan berjam-jam di setiap sudut jalan raya di Jakarta. 



Menghemat penggunaan kendaraan pribadi kita, dan mulai menghargai kendaraan umum yang sudah diberikan pemerintah, walau kualitas yang kurang bagus, tapi setidaknya kita bisa membantu dengan tidak membuang sampah dan menjaga kebersihan di dalam transportasi umun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar